Saturday 3 December 2011

PARE - Kediri (English Village)

Kalau lagi libur sekolah or kuliah, nggak ada salahnya tempat ini dijadikan tujuan untuk mengisi hari libur, tepatnya di sebuah desa yaitu English Village, PARE-Kediri, Jawa Timur.
Sepintas desa ini nggak jauh berbeda dengan desa-desa pada umumnya, namun keunikan desa ini terlihat pada saat mulai memasuki perkampungan sekitar Jalan Brawijaya dan Jalan Anyelir-Tulungredjo. Apa keunikannya??? Yupz,,, di sekitar jalan tersebut banyak tersebar tempat kursus bahasa, tapi lebih dominan kursus bahasa inggris, makanya dinamakan ‘English Village’. Kurang lebih tercatat sebanyak 80 lembaga kursus bahasa inggris di kampung ini. (woowww...)

Tempat belajar (class) kursus cukup sederhana berupa indoor maupun outdoor, namun tetap nyaman dan menyenangkan untuk belajar. Metode pembelajaran kursus disini umumnya dengan membiasakan berbahasa inggris dalam berkomunikasi di setiap aktivitas sehari-hari, sehingga dengan sendirinya akan terlatih berkomunikasi dalam bahasa inggris. Untuk mendukung aktivitas tersebut, pihak pengelolah lembaga kursus menyediakan camp-camp untuk menampung para student yang datang dari berbagai daerah. Di camp tersebut, student wajib berbahasa inggris 24 jam, jika ketahuan tidak berkomunikasi dalam bahasa inggris, maka akan ada punishment. Punishment yang diberikan bukan berupa tindakan fisik, melainkan hafalan vocabulary (bermanfaat bukan?). Namun jika tidak ingin tinggal di camp, jangan khawatir karena disana banyak tersebar kost-kostan baik untuk putra maupun putri (kalau aku sih lebih senang tinggal di camp).

Bagaimana dengan biaya kursusan dan biaya hidup selama di Pare??? Mmm,,, biaya kursusan disana relatif murah apalagi dengan melihat perubahan setelah pulang (ngomong inggrisnya bisa cas-cis-cus, hehe... tergantung individunya juga sih). Kalau biaya hidup (makan) disana juga cukup terjangkaulah buat ukuran mahasiswa (hehe... :p).

(Ngomongin BELAJAR udah, sekarang saatnya BERLIBUR. Yapzzzz.... asiiikkkkk)

Di Pare ada beberapa tempat yang asik buat mengisi sabtu-minggu yang kosong (umumnya aktivitas belajar mengajar hari sabtu-minggu di Pare diliburkan) yaitu, Garuda Park, Mesjid Agung, Gua Sarwono, candi, dll. Sebenarnya tempat-tempat ini biasa saja, namun bisa sangat menyenangkan mengisi libur disana dengan teman-teman sekaligus bersepeda ria (di Pare sepeda masih menjadi primadona kalau mau kemana-mana), seruuuu abis pokoknya.

Eiittsss,,, Oooyaa... disana sering ada paket liburan yang dikoordinator sama lembaga kursus, biasanya pada saat program sudah selesai. Pilihan wisatanya ke Gunung Bromo, Bali, Pulau Sempu, dll. Biaya untuk setiap paketnya relatif murah lho... 

Mungkin buat yang terbiasa dengan kehidupan di kota perlu sedikit penyesuaian, yah,,, seminggu 2 minggu untuk adaptasi. Kalau sudah terbiasa dengan lingkungan Pare di jamin bakalan betah deh disana, karena disana emang sangat MENYENANGKAN!!!

Wuuuaaaaa... ngomongin Pare jadi pengen kesana lagi, kanggggggggggeeeeeeeeeeennnn...

Kenangan selama di PARE:

Foto bareng teman2 MARVELOUS

Mau masuk Gua Sarwono^^

Bersama teman2 'The Onthel'

Asik bersepeda^^

Sego bakar yang buat Q pengen balik ke Pare, hehe... :p

0 comments:

Post a Comment