Sunday 4 December 2011

Sempu Island


Hiii.. buat kamu-kamu yang lagi berkunjung/ berlibur ke kota Malang, mungkin tempat ini bisa jadi tujuan wisata yang menyenangkan. Yapzz,,, Pulau Sempu, letaknya berada di selatan kota Malang, Jawa Timur.

Pulau Sempu merupakan pulau tak berpenghuni, sehingga kealamian pulau ini masih sangat terjaga. Untuk dapat sampai ke Pulau Sempu dapat ditempuh melalui Pantai Sendang Biru, kemudian dilanjutkan menggunakan perahu yang khusus disediakan untuk menyebrang ke Pulau Sempu atau sekedar berwisata mengelilingi Pulau Sempu dan sekitarnya.

Setelah sampai di pulau seberang Pantai Sendang Biru dengan berperahu, traveler masih harus melanjutkan dengan berjalan kaki menuju Pulau Sempu. Berjalan kaki menuju Pulau Sempu dapat ditempuh ± 3-4 Jam (lumayan jauh emang, hufftt). Salah satu kendala yang dihadapi menuju pulau ini yaitu kondisi jalan yang berlumpur dan melewati hutan, namun ini juga sekaligus merupakan salah satu tantangan untuk menemukan pulau ini (saran dari aku sih kalau mau ke Pulau Sempu berpakaian yang santai aja, jangan sampai salah kostum hehe :p). Namun perjuangan itu semua akan terbayarkan setelah sampai ke Pulau Sempu, karena pulau ini emang cantik bangetttttttt...... pasirnya yang putih, airnya yang jernih, batu karang yang dapat menahan hempasan ombak laut lepas samudera Indonesia, dan satu lagi, pulau ini masih belum banyak terjamah oleh manusia (serasa berada di pulau pribadi, hehe...).
Mungkin foto-foto ini bisa menggambarkan bagaimana keindahan Pulau Sempu yang sebenarnya, sekalian mau numpang narsis, hehe :p


Laut samudera Indonesia, dari sana cantik bgt pemandangannya, buat yang hobby mancing disana asik juga tu tempatnya :)

Kalau foto sebelumnya mengarah ke Laut Samudera, foto ini mengarah ke dalam, airnya lebih tenang, buat berenang asik lho...

Pantai Sendang Biru, sekaligus tempat parkir kapal-kapal.

Mungkin ini aja sedikit cerita mengenai pulau cantik di sudut kota Malang, semoga  dapat menginspirasi kalian semua untuk berkunjung ke Pulau Sempu.

0 comments:

Post a Comment